Selasa, 25 Oktober 2011

Tanggung Jawab

Belajar untuk bertanggung jawab dengan apa yang di perbuat bukan hal yang mudah bagi orang-orang yang tidak terbiasa mengalami yang sulit...!!!!! by Dani Saputra

Itulah sedikit kalimat yang berada dalam benakku. Itu semua berdasarakan dengan hal yang aku alami selama ini. Dani? yah itulah nama panggilanku semasa aku kecil sampai usiaku yang ke sebentar lagi akan ke 24th. Nama lengkap ku adalah Dani Saputra anak ke empat dari empat bersaudara, aku dilahirkan dari keluarga yang sangat sederhana dan diantara kakaku akulah anak yang paling di sayang dan hanya aku yang menempuh pendidikan sampai keperguruan tinggi.
Tepatnya pada lebaran 2006 ketika aku dan kakak yang nomer 3 silahtuhrahmi ke tempat saudaraku pada saat itu aku di tawari untuk untuk bersekolah di perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.
Sdrq bilang: "Dan kamu ga ikut kuliyah bersama temen-temenmu??"
Dani: Tidak mas,  sama ibuq tidak boleh karena tidak ada biayanya?
Sdrq: Ya wes skg gini kamu tak biaya kuliyah selama 6 bulan setelah itu kamu cari sendiri gmn???
Dani: Dengan rasa senangnya aku bilang ke Ibuku dan dengan rasa beratnya beliau mengizinkan aku untuk kuliyah di Yogyakarta. Kenapa berat? yah,  karena di Yogyakarta selain aku harus jauh dari ke dua orang tua aku harus berjuang untuk mepertahankan hidupku dan menyelesaikan kuliyahku itu semua adalah menjadi tanggung jawabku karena aku tidak ingin merepotkan ke dua orang tua yang hidupnya cukup di bilang agak susah. Dan mau tidak mau aku harus berjuang dengan sendiri entah bagaimana cara saya serahkan saja sama ALLAH SWT.

Hal yang sangat berat mungkin jika ketika di kasih amanah dan untuk bertanggung jawab. Untungnya dari kecil aku selalu di ajarkan untuk selalu hidup prihatin (susah) jadi ketika amanah dan tanggungjawab yang di serahkan ke aku mudah saja bagi aku untuk menjalaninya meski di jalan sering menemui hambatan-hambatan yang sulit itulah kehidupan yang nyata kita harus bertanggung jawab penuh dengan apa yang di amanahkan kepada kita dan jangan lupa untuk selalu memohon kepada ALLAH SWT agar dalam hidup yang mempunyai banyak amanah agar selalu di beri kemudahan dalam menjalani tanggung jawab tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar